Skip to main content

Bet AMBALAN ARJUNA SRIKANDHI SMKN 1 SAWIT









  


BET AMBALAN PRAMUKA SMKN 1 SAWIT



Bentuk Bet Ambalan Pramuka Smk N 1 sawit memiliki arti tersendiri di setiap bagian bagianya mulai dari garis,warna,tulisan maupun gambar.Arti tersebut yaitu:


1.Bentuk bet yang lonjong atau oval memiliki arti masih bisa bergerak,bisa vertikal dan horizontal

2.Garis merah yang berada pada tepi memiliki arti ketegasan dan melindungi semua unsur didalamnya atau sebagai benteng

3.Warna coklat yang menjadi dasar melambangkan kesuburan atau kemakmuran di wilayah tersebut

4.Tulisan Smk N 1 Sawit adalah gudep atau pangkalan kita

5.Nomer 15.87 pada putra melambangkan nomer gudep putra,sedangkan 15.88 pada putri melambangkan nomer gudep putri, perbedaan nomer 15.87 dan 15.88 menandakan satuan terpisah antara putra dan putri

6.Bintang yang ada pada bet melambangkan Tuhan Yang Maha Esa, sedangkan warna kuning pada bintang melambangkan kejayaan

7.Terdapat 2 tunas kelapa melambangkan satuan terpisah,sedangkan warna hitam yang terdapat pada tunas kelapa melambangkan  bahwa anggota Pramuka itu tegas

8.Nama Arjuna dan Srikandhi mengartikan bahwa Arjuna untuk putra dan Srikandhi untuk putri

9.Gambar panah melambangkan bahwa Arjuna dan Srikandhi adalah ahli memanah

10.Bet dipakai disebelah kiri karena untuk ambalan disebelah kiri dan dsebelah kanan sudah ada Kwarcab/Kwarda

11.Angka  satu ditulis besar dan berwarna merah mempunyai arti agar kita bisa selalu jadi nomer satu yang memiliki ketegasan dan keberanian bukan orang yang plin plan

12.Anak panah berjumlah lima buah karena dasar Negara atau pancasila memiliki lima sila

13.Arah anak panah kekanan karena mengarah pada kebaikan

14.Warna busur putih membari arti kesucian yang menjadi dasar untuk melakukan kebaikan atau untuk melangkah

15.Tulisan SMK dibuat besar karena untuk melambangkan trisatya dan dasasdharma atau di dalam tulisan SMK terdapat jumah trisatya dan dasadharma. Jumlah trisatya ada dalam tulisan SMK yang berjumlah tiga,sedangkan dasadharma ada di cabang cabang tulisan SMK [S:1 M:5 K:4]

Comments

Popular posts from this blog

contoh proposal prakerin TKJ

Selamat malam sobat Tkj dimanapun anda berasal kali ini saya akan sedikit share proposal prakerin yang saya buat sekitar 2 tahun lalu. Memang sebalum kita melaksanakan prakerin kita harus buat dulu proposalnya sebagai syarat wajib dilaksanakannya prakerin. Mungkin ini bisa sedikit membantu untuk mengetahui kerangka proposalnya yang akan sobat buat nanti …. Silahkan langsung saja dilihat lihat dan semoga bermanfaat….. PROPOSAL PRAKTEK KERJA INDUSTRI TH 2013-2014 KOMPETENSI KEAHLIAN Teknik   Komputer dan Jaringan Di Optima Servis Center                                                                                      DISUSUN OLEH:                                               NAMA             :ARI WIBISONO                                                     NO                   :11                                                      KELAS            :XI TKJ 1   SMK NEGERI 1 SAWIT BOYOLALI

Warisan Untuk Anak Cucu

“The greatest legacy is that which benefits the widest number of people for the longest period without limit to value.” – Warisan terhebat adalah sesuatu yang bermanfaat bagi seluruh umat manusia dan berlangsung selamanya.” Steven Cat, artis penyanyi USA Bila berpikir tentang warisan untuk anak cucu, kebanyakan dari kita akan berpikir tentang mewariskan harta benda atau barang-barang berharga. Siapapun ingin meninggalkan warisan yang berlimpah kepada generasi penerusnya. Namun sesungguhnya ada hal-hal yang lebih penting dibandingkan harta untuk diwariskan kepada anak cucu kita. Salah satu warisan yang tak ternilai harganya adalah kemerdekaan yang kita nikmati saat ini. Kemerdekaan ini direbut oleh para pahlawan bangsa dengan pengorbanan yang sangat besar termasuk harta benda, tetesan darah dan keringat. Berkat perjuangan para pahlawan tanpa pamrih itulah kita dapat mewarisi kemerdekaan dan mereguk kebebasan seperti sekarang. Tanpa kemerdekaan kita tak akan dapat bebas untuk melakuk